Selasa, 16 Agustus 2011

Cara dapetin berkat waktu pengajian


Di setiap daerah pasti sering dilakukan pengajian-pengajian, biasanya hal ini dilakukan masyarakat kita untuk mensyukuri sesuatu misalnya syukuran kelahiran atau semacamnya. kadang-kadang event ini memang ditunggu oleh sebagian orang. mereka menunggu event ini dengan berbagai motif dari yang niat bener-bener pengen ngaji dan ikut mensyukuri apa yang di dapat si empunya pengajian (biasanya cuma 10%) dan ada juga yang ikut pengajian cuma pengen dapet berkatnya (90 %)yang biasanya dibagiin. nah...sekarang gw mau cerita neh sebenernya cerita ini didekasiin buat kelompok orang yang 90% tadi.
Tadi gw abis ikutan pengajian neh sob,,
waktu pengajian seh oke-oke peserta masih pada nunduk baca doa, tapi neh bagian uda mau udahan doanya, orang-orang sekitar gw uda pada gelisah tuh,, trus setelah semuanya uda pada ngusap tangan ke muka(doanya udahan.red)orang-orang langsung ngambilin berkat yang emang uda disiapin buat pengajian, gw ga kebagian.hahahaha........

walaupun ga kebagian gw punya trik supaya yang ikutan ngaji dengan tujuan dapet berkat ga gigit jari..
langkah-langkah dapetin berkat.
1. sebelum berangkat pengajian pake baju senyaman mungkin (biar kita sigap buat berebutan berkat di pengajian)
2. kalo terpaksa pake sarung, pakai sarung diatas mata kaki (tujuannya sama sama poin 1)
3. pas dateng di pengajian cari tempat yang strategis yaitu deket pintu kamar atau pintu dapur (biasanya berkat keluar dari situ)
4. biasanya kalo ngaji kaya gto ada tahlilannya,sabar aja tapi strategi penyergapan harus uda lu pikirin
5. kalo pemimpin doa uda baca doa (biasanya peserta uda mengamini doa pemimpin doa itu salah satu tanda kalo pengajian uda mau selesai)
6. kalo uda selesai bisanya ada sesi curhat dulu, jangan terpengaruh tetep fokus sama tujuan awal. jangan terlalu larut dalam sesi curhat,
7. buru2 lu ambil berkatnya trus pulang ( biar ga malu bilang aja banyak tugas, kalo ga ada saudara yang nungguin dirumah)


itulah trik supaya pulang pengajian lu ga kelaperan..
Silahkan di coba, ok..ok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar